Ada Apa di Hari Terakhir Kelas Intensif GULALI Lab?

Akhirnya sampai juga di hari keenam/hari terakhir kelas intensif GULALI Lab. Seperti sedikit info di cerita sebelumnya, hari terakhir ini dipergunakan sebagai hari refleksi, hari berbagi cerita tentang berbagai hal yang muncul setelah mendapatkan “asupan vitamin” dari para fasilitator di lima hari sebelumnya. Selain berbagi cerita, para peserta juga diminta membawa satu buah benda/objek yang bisa mewakili perasaan/pemikiran/menjadi bentuk refleksi hasil darikelas intensif. 

Dimoderatori oleh Kak Aio, satu persatu tim peserta berbagi cerita dan membawa benda-benda pilihannya. 

Dimulai dari Didik & Dian, dilanjutkan oleh tim Waktunya Main, SEKAT Studio, Lakoat.Kujawas, Flying Saroong, ITBT, Kahanane Project, Sasikirana dan UlangAlik. 

Mau tahu objek apa saja yang mereka tunjukkan? Yang pasti sangat beragam!

Ada yang membawa botol minum, kantong plastik kresek, kue pukis, sunscreen, benang warna-warni, double tape, pemantik api, sampai ada juga yang menunjukkan motornya dan lampu yang harganya limaribuan. Seru mendengar cerita mengapa objek-objek tersebut yang dipilih menjadi bentuk refleksi. 

Teman-teman yang membaca ini apakah bisa menebak, kira-kira mengapa objek-objek tersebut dipilih oleh para peserta? Boleh ikut komen di kolom komentar juga kalau ingin menebak, ya 🙂 

Yang pasti, semua peserta menyampaikan bahwa sesi-sesi di kelas intensif membuka mata, membuat mereka perlu mengulik ulang karyanya dan memperkaya informasi yang terkait dengan bagaimana membuat karya seni pertunjukan untuk anak. 

Hari ini selain menjadi hari refleksi juga menjadi hari penutupan kelas intensif. Tetapi, walaupun kelas intensif sudah selesai, peserta GULALI Lab masih akan punya jadwal rutin untuk bertemu, karena masih ada pertemuan mingguan untuk membahas perkembangan karya yang sedang dibuat. 

Selain itu ada juga sesi pertemuan one on one bersama fasilitator yang disiapkan sebagai sesi opsional, dapat dipakai kesempatannya bila dibutuhkan. 

Kabar dari kelas intensif selesai sampai di sini. Tim GULALI Lab tidak sabar melihat perkembangan pembuatan karya para peserta. Coba cek blog ini secara berkala, ya, siapa tahu ada kabar-kabar kecil lainnya yang bisa kami bagikan di sini lagi sebelum GULALI Festival dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *