Festival Dimulai!

GULALI Festival “pecah telor”! Ini hari yang kami tunggu-tunggu. Tanggal 1 Oktober 2021 akan menjadi hari tak terlupakan buat kami, buat teman-teman seniman dan pendukung yang terlibat. Hari di mana kami membuka diri untuk mendengarkan suara anak dan memberikan pertunjukan yang spesial untuk mereka. 

Senang dan debar-debarnya tak terkira, teman-teman. Semua rasa sepertinya bercampur menjadi satu. 

Di hari pertunjukan pertama ini semua tim acara berkumpul di Yogyakarta tepatnya di @citrawebcultural , tempat yang disediakan salah satu sponsor kami untuk menyelenggarakan acara ini. 

Tumpeng mungil menjadi penanda pembuka, kami berdoa bersama untuk kelancaran semua. Kami juga memasang monitor yang cukup besar untuk bisa menonton bersama tim yang berkumpul di sana. 

Senang sekali melihat interaksi yang terjadi antara seniman dan anak-anak serta keluarga yang menonton pertunjukan di hari pertama ini. 

Pertunjukan dibuka dengan penampilan karya dari tim Didik & Dian dengan judul Anak Bawang dan dilanjutkan dengan penampilan karya dari Sasikirana Koreo Lab & Dance Camp. Lalu di sesi berikutnya, pertunjukan dilanjutkan dengan penampilan karya Desa Timun dari Aniwayang Studio dan Piknik ke Pantai Musik dari The Sasonos Fam. 

Terakhir ada penampilan Magica Mamejika (JP) yang menampilkan pertunjukan wayang berbahasa Jepang, karya yang terinspirasi dari Rakugo, seni tradisi Jepang. 

Apa yang menarik lainnya dari hari pertama menurut kami? Pertanyaannya anak-anak di sesi artist talk! Ini sangat seru. Pertanyaannya sering membuat para seniman kesulitan menjawabnya, hehehe… 

Pada saat sesi tanya jawab dengan Didik & Dian, ada anak yang bertanya mengapa bawangnya berbicara bukan memakai bahasa manusia. Ada juga yang bertanya tentang asal usul kenapa mengangkat cerita si bawang. Ada juga yang bertanya ke Sasikirana, apakah Raja Boloho juga suka bohong? Dan banyak lagi pertanyaan kejutan lain dari teman-teman penonton kecil. 

Apa ya kejutan menyenangkan berikutnya untuk hari kedua? Yuk, ikutan terlibat di hari ini! Dapatkan tiketnya di https://pestaboneka.com/gulalifestival/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *