Gitta di Gulali Festival

Sebuah pengalaman yang sangat menginspirasi untuk bisa mengikuti rangkaian acara Gulali. Seneng banget bisa ikut Kelas Intensif, Gulali Lab, sampai Gulali Festival! Saya belajar banyak hal baru tentang seni pertunjukan, bahkan tentang seni rupa juga, karena visual set dan props Papermoon Puppet Theatre yang di-share Kak Ria sangat mempertimbangkan estetik. Saya juga ikut belajar cara building story narasi yang menarik untuk penonton dari sharing Kak Aio. Wah, pokoknya Kak Ria dan Kak Aio sangat welcome dengan semua peserta, saya merasa terangkul bahkan hanya dengan mengikuti acara secara virtual ini. Di akhir hari ke-3 Gulali Festival saat bagian penutup, saya merasa vibes “pecah” banget, jujur saya ikut nangis terharu di depan laptop Zoom karena acara pertunjukan ini sudah berjalan sukses!

Hal yang paling berkesan adalah bisa berkenalan dengan seniman yang saya dampingi untuk pembuatan jurnal visual KIBA ITB, yaitu Kak Didik dan Dian. Pekerjaan Kak Didik sebagai desainer grafis dan Dian yang ternyata seumur dengan saya (UGM angkatan 2019) membuat obrolan kami selalu mengalir karena “satu frekuensi”. Seru banget mengikuti perjalanan keduanya mulai dari mengitari Pasar Beringharjo untuk cari property, sampai shooting “Anak Bawang” di rumah mereka dengan jasa videografer. In return, saya juga sharing pengalaman selama kuliah di DKV ITB, terutama karena Dian juga interested banget ke dunia DKV. Dian juga sama-sama suka menggambar, sampai nanyain terus “Git, jurnal visualnya udah sampe mana? Liat dong liat dong!” Seru banget bisa kolaborasi dengan kedua seniman hebat ini. Semoga bisa terus keep in touch dengan Kak Didik & Dian setelah selesainya Gulali Festival untuk sharing dan membuka insight lebih luas.

Gitta

Itulah komentar Gitta setelah selesai mendampingi Didik & Dian dalam rangkaian kegiatan mereka mencipta karya di Gulali Festival. Nah, jurnal visual yang dibuat Gitta seperti apa? Kita lihat previewnya, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *