Mimpi-Mimpi Mulai Menjadi Nyata

Jadwal lengkap pertunjukan GULALI Festival sudah rilis. Akan ada 15 tim seniman yang tampil. Delapan tim diantaranya adalah bagian dari GULALI Lab.

Seperti kabar yang kami sampaikan beberapa waktu lalu, di GULALI Festival tahun ini teman-teman bisa menyaksikan pertunjukan yang dibuat dari seniman antar disiplin dari berbagai wilayah. Ada yang dari Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Bali, Palangkaraya, Mollo Nusa Tenggara Timur dan Jepang. Asik, kan?

Teman-teman bisa melihat jadwal lengkapnya di sini.

Semua tim peserta GULALI Lab semakin sibuk. Hampir setiap hari kami saling berkirim kabar perkembangan proyek masing-masing. Saling mendukung dan saling mendoakan untuk kelancaran semua proses menjadi salah satu bagian dari percakapan di grup whatsapp. Kalau mendengar kabar dari teman-teman di grup, semua tim sudah menyelesaikan proses syutingnya dan sekarang sedang masuk tahap editing akhir. Besok menjadi tenggat waktu yang diberikan kepada mereka untuk menyerahkan hasil karya final mereka.

Kesibukan yang sama juga terjadi di teman-teman seniman undangan. Aniwayang Studio, Fourcolours Film, Magica Mamejika, The Sasonos Fam, Usaginingen, semua datang dengan cerita keseruannya menyiapkan penampilan mereka untuk GULALI Festival.

Papermoon Puppet Theatre dan Teater Boneka Ayodi juga tidak kalah serunya berbagi cerita persiapan yang terjadi. Cek saja di story instagram semua teman-teman seniman ini. Cerita mereka luar biasa. Urusan set panggung, tata cahaya, persiapan produksi, aktor yang terlibat, semuanya bikin deg deg an tapi sungguh sangat menyenangkan.

Kabar berikutnya yang juga menggembirakan adalah kami menerima lebih dari 70 pendaftar untuk program gratis #NontonBarengGulali dari berbagai komunitas rumah baca, komunitas anak dan komunitas seni yang berencana bikin acara nonton bareng di wilayah masing-masing. Memang, karena berbagai keterbatasan, untuk tahun ini kami masih perlu melakukan seleksi, belum semua komunitas bisa kami fasilitasi dalam program nonton bareng gratis. Walaupun begitu, kami berharap semoga apa yang kami usahakan ini sedikit membantu memberi akses agar semakin banyak anak dapat menikmati dan mengalami sensasi menonton seni pertunjukan yang dibuat spesial untuk mereka. Pengumuman komunitas mana saja yang mendapatkan akses gratis #NontonBarengGulali ini akan segera diumumkan di instagram @gulalifestival.

Dan,

Besok, 26 September 2021, PEMESANAN TIKET GULALI FESTIVAL DIBUKA! Tiket untuk GULALI Festival ini menggunakan sistem donasi dengan nominal 30k, 50k dan 100k. Pembeliannya dapat dilakukan di website Pesta Boneka.

Mari kita bersiap-siap untuk saling berbagi bahagia. Sampai bertemu di kabar berikutnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *