Nayra di Gulali Festival

Mendampingi ITBT dalam merancang karyanya? Bagaimana rasanya, ya? Mari kita lihat komentar Nayra yang mengikuti perjalanan ITBT dan membuat jurnal visualnya.

Aku mau berterima kasih banyak atas kesempatan untuk aku terlibat dalam Gulali Festival ini. Seneng banget rasanya, walapun hanya sebagai observer, tapi aku dapet banyak banget insight baru terutama tentang seni pertunjukkan dan anak-anak itu sendiri. Sebagai seseorang yang merasa kelakuan dan pikirannya lebih dekat ke anak-anak, menarik banget rasanya ngelihat proses berkarya kakak-kakak yang adalah orang-orang dewasa, namun berusaha dengan sangat baik membuat karya yang diperuntukkan untuk anak-anak. Hasilnya juga keren-keren banget, mampu ngelebihin ekspektasi aku, malah mungkin melebihi ekspektasi dari kakak-kakak sendiri.

Khusus buat ITBT 😆 Jujur awalnya sempet merasa challenged, takut gak nyambung karena jarak kita jauh banget dan aku gak tau banyak tentang Kalimantan Tengah. Tapi selama berproses di Gulali Festival, temen-temen ITBT terutama Kak Abdul ramah banget dan selalu siap sedia membantu aku, aku sangat berterima kasih untuk hal itu. Apalagi ternyata ITBT berkaryanya seputar isu-isu lingkungan, aku jadi bisa belajar banyak tentang isu-isu lingkungan sekaligus tentang budaya-budaya Kalimantan Tengah. Aku suka banget bisa gambarin owa-owa dengan ekspresi yang macem-macem di jurnalku! Selamat buat ITBT udah berhasil melewati Gulali Festival dan makasih udah mengizinkan aku ngeliatin prosesnya dari awal sampe akhir, walaupun banyak banget kendala yang dialami tapi tetep bisa dan keren banget hasil karyanya!

Terima kasih sudah menjadi bagian dari perjalananku di semester 5 kuliah! Bakal kangen banget pastinya 🥺 Buat semuanya, semoga semakin sukses, makin semangat berkarya, dan karya buat anak-anaknya nggak berhenti sampai disini aja, hehe!

Nayra

Dan, ini dia preview jurnal visual karya Nayra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *