Oleh-Oleh Cerita Hasil Open Call

Beberapa waktu lalu, saat Hari Anak 23 Juli 2021 kami membuka kesempatan bagi seniman lintas disiplin untuk mengikuti serangkaian workshop eksperimental yang hasil akhirnya adalah membuat pementasan seni pertunjukan untuk anak dalam sebuah projek dengan tajuk GULALI Lab.

Program ini gratis, peserta tidak dipungut biaya. Seniman peserta hanya perlu mengirimkan/mengajukan usulan konsep dan deskripsi visualnya yang akan ditampilkan untuk dapat diseleksi dan dipilih oleh panitia pemilihan dan juri anak.

Peserta yang terpilih akan mendapat kesempatan didampingi oleh para fasilitator, mendapat beberapa kelas sharing intensif bersama beberapa seniman intenasional, selama bulan Agustus-September 2021 untuk mengembangkan proyek mereka, berbagi temuan-temuan dan pertanyaan mengenai seni pertunjukan untuk anak.

Di akhir sesi, seniman akan mempresentasikan temuan mereka dalam bentuk karya digital dalam rangkaian festival seni pertunjukan untuk anak: GULALI FESTIVAL.

Pendaftaran untuk mengikuti kegiatan ini sudah ditutup di tanggal 7 Agustus 2021 yang lalu dan kami juga sudah memperlihatkan ke panitia pemilihan dan para juri anak. Mereka juga sudah memberikan penilaian. Pengumuman hasilnya juga sudah disampaikan kepada para peserta di tanggal 9 Agustus 2021 kemarin.

Cerita detail mengenai proses penjuriannya menyusul, ya 🙂
Tapi yang pasti, kami ingin mengucapkan terima kasih atas proposal-proposal yang sudah dikirimkan oleh teman-teman kepada kami untuk mengikuti GULALI Lab.

Kami sangat bahagia melihat karya yang teman-teman kirimkan dan rencanakan untuk para penonton kecil di GULALI Festival. Ada 33 karya yang sangat beragam dari berbagai pulau di Indonesia yang kami terima.

Walaupun setelah melalui proses seleksi dan juga karena kuota peserta GULALI Lab sangat terbatas, kami tidak bisa menerima seluruh proposal yang masuk, tetapi kami sangat menghargai keinginan teman-teman untuk membuat karya bagi penonton anak.

Untuk teman-teman yang terpilih dan berhasil masuk dalam GULALI Lab, sekali lagi kami ingin mengucapkan SELAMAT dan kita akan banyak bertemu di minggu-minggu yang akan datang.

Untuk semua yang belum bisa terpilih di tahun ini atau karena keterbatasan waktu belum sempat mengirimkan proposalnya tahun ini, semoga kita bisa bertemu di kesempatan berikutnya. Kami juga sangat menunggu perkembangan proses berkarya teman-teman. Mari saling berbagi kabar selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *