Peserta Terpilih untuk Masuk Gulali Lab

Teman-teman sudah sempat mengikuti kabar proses pendaftaran untuk ikut menjadi peserta Gulali Lab sebelumnya, kan? Kabar-kabar itu kami bagikan di instagram @ gulalifestival 

Setelah proses penerimaan proposal dan seleksi, tanggal 9 Agustus yang lalu, panitia Gulali Festival telah mengumumkan siapa saja peserta yang akhirnya terpilih dan akan mengikuti rangkaian kegiatan Gulali Lab. Pengumuman disampaikan langsung kepada peserta terpilih melalui email dan disebarkan juga informasinya melalui media sosialnya Gulali Festival. 

Senang sekali melihat antusias teman-teman seniman lintas disiplin yang ikut serta mendaftarkan proposal karyanya untuk masuk Gulali Lab. Kami tidak menyangka, walaupun proses pendaftaran terbilang cukup singkat, cukup banyak usulan karya yang masuk. Totalnya ada 33 karya dari berbagai wilayah di Indonesia yang kami terima. Karya yang diusulkan juga sangat beragam. 

Proses seleksi yang dilakukan panitia dan juri kecil sudah dilakukan, sampai akhirnya terpilih 9 peserta yang akan masuk dalam Gulali Lab. Detail karya apa saja yang teman-teman terpilih ini usulkan belum dapat kami ceritakan sekarang, tapi kami senang dengan berbagai bentuk usulan karya mereka. Semoga nanti semua penonton yang menyaksikan, juga antusias dan senang dengan karya-karya ini, ya…

Inilah teman-teman yang proposalnya telah terpilih untuk ikut dalam Gulali Lab. (urutan di sini berdasarkan abjad) 

  1. Didik & Dian
  2. Flying Saroong 
  3. Institure Tingang Borneo Teater (ITBT)
  4. Kahanane Project (K. Pro) 
  5. Lakoat.Kujawas
  6. Sasikirana KoreoLab & Dance Camp 
  7. SEKAT Studio 
  8. UlangAlik
  9. Waktunya Main

Sekali lagi, selamat, ya, teman-teman! 

Panitia dan juri kecil sangat senang melihat proposal karya teman-teman, sampai akhirnya kami memutuskan, untuk Gulali Lab kali ini tidak hanya 8 peserta yang terpilih seperti yang pernah disampaikan di media sosial kami, tetapi menjadi 9 peserta yang berhasil masuk. 

Kami tidak sabar melihat dan menemani keseruan prosesnya. Mulai minggu depan peserta terpilih akan mulai mengikuti Kelas Intensif bersama fasilitator untuk menyiapkan pertunjukan yang akan ditampilkan di Gulali Festival dan melakukan pertemuan mingguan. Komentar dan catatan dari para juri kecil juga menjadi bagian yang mungkin nanti bisa dibahas dalam diskusi di Gulali Lab. 

Jadwal kegiatan juga sudah dikirimkan kepada teman-teman peserta Gulali Lab ini. Ada beberapa jadwal yang sedikit disesuaikan, mengingat lokasi dan perbedaan waktu dari peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Semoga jadwal yang ada juga cukup membuat nyaman semua peserta dan fasilitator. 

Saat ini mereka sudah berkumpul dan mulai saling berkenalan. Ada yang sudah pernah bertemu dalam satu proyek tertentu sebelumnya, ternyata :)) Seru sekali! 

Cerita dari kelas intensif juga akan kami bagikan di sini, jadi nantikan, ya! 

*photo dari koleksi dokumentasi Cerita Anak oleh Papermoon Puppet Theatre & Polyglot Theatre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *